Sabtu, 09 Maret 2013

Hidupku, Bukan Disini

    Ada apa dengan diriku? Harusnya kau tahu semua itu. Kau yang membuatku seperti ini. Kau yang membuatku menjadi sesosok manusia yang keras kepala dan tak bisa diatur seperti sekarang ini. Kuingin sekali saja, kau mendengar semua keluh kesahku. Andai mampu kuungkapkan semua apa yang ada di dalam hatiku. Namun begitu sulitnya, karena dirimu tak pernah memberiku sebuah kesempatan tuk mengungkapkannya. Bahkan membuka mulut saja tak kau izinkan. Lalu kapan aku bisa menjadi diriku sendiri? Kapan aku bisa menjadi sosok remaja yang benar-benar bahagia dan penuh canda tawa seperti 'mereka' yang diluar sana? Kapan itu semua bisa terjadi jika mengeluarkan pendapat saja tak kau izinkan?
    Tiap kali aku mencoba membahagiakan diriku sendiri disini, tiap kali aku mencoba mengurung diri di sebuah ruangan di sudut bangunan tua ini, kau menyalahkanku. Katamu aku tak dekat dengan kau dan mereka. Satu  pintaku. Tolong, lihatlah lagi mengapa aku lebih suka menyendiri jika aku berada disini. Aku lebih bahagia bila sendiri disini. Karena tak ada satupun dari kalian, ya, kau dan mereka, yang mampu membuatku tertawa dengan riangnya dan melupakan semua beban hidup ini, meskipun hanya sejenak.
    Mana janjimu yang dulu? Katamu kau tak akan pernah membiarkanku menangis. Katamu, kau tak bisa melihatku sedih dan kau juga tak bisa membiarkan aku melekukkan bibirku ini ke bawah, tanda sedang bersedih. Apakah itu hanya janji-janji manis yang memang hanya sekedar janji?
    Tiap kali aku tiba dengan perasaan bahagia yang diberikan oleh 'mereka', dengan waktu yang singkat saja perasaanku berubah. Seratus delapan puluh derajat. Aku merasa kacau, ingin marah dan berteriak sekencang-kencangnya saat aku mulai menginjakkan kakiku di tanah bangunan tua ini.
Entahlah. Jujur saja aku lebih nyaman saat aku berada disana. Bukan disini. Aku merasa hidupku ada disana, di tempat dimana aku seharusnya berada. Dan tempat itu, bukan disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang, Terima kasih telah berkunjung. Jangan lupa follow blog ini ya :)