Sabtu, 10 November 2012

Tiga Kata Ajaib

Di dunia ini, sebenanya ada kata-kata ajaib yang sangat mudah dan sudah seharusnya dibiasakan untuk diucapkan dalam  kehidupan sehari-hari. Apa saja kata-kata ajaib itu?

Yang pertama, "Tolong". Simple memang. Tapi kata "tolong" mempunyai makna yang sangat besar. Biasakan ucapkan kata ini saat kita sedang meminta bantuan. Selain terkesan sopan, orang yang kita mintai tolong tidak akan tersinggung. Bayangkan saja, misal kita hendak minta tolong ke seseorang seperti ini, "Tutup pintunya!" Pasti orang yang kita mintai tolong ini berfikir bahwa kita kurang sopan. Seenaknya menyuruh dengan tidak sopan dan kasar seperti halnya sang Bos besar menyuruh anak buahnya dengan seenaknya sendiri. Bandingkan dengan kita berkata seperti ini, "Bisa minta tolong pintunya ditutup?" Lebih sopan bukan?

Yang kedua, "terima kasih". Dua kata. Cukup simple juga. Tapi maknanya besar. Kita harus membiasakan mengucap kata terima kasih setelah kita meminta bantuan pada orang lain. Selain sopan, mengucapkan terima kasih ini juga bisa menyenangkan hati orang yang membantu kita. Sebagai contoh, kita meminta tolong pada orang lain, "Tolong bantuin membawa barang-barang ini dong." Kemudian setelah dibantu, kita diam saja dan langsung pergi saja tanpa mengucapkan terima kasih pada orang yang membantu kita. Pasti orang tersebut akan berfikir bahwa kita tidak sopan, "Sudah dibantuin, malah langsung pergi. Tidak tau terima kasih." Bandingkan dengan setelah kita meminta tolong kita ucapkan, "Terima kasih bantuannya," dan disertai senyum. Pasti orang yang membantu kita itu senang hatinya karena kita menghargai bantuannya. Benar bukan?

Lalu yang ketiga, "maaf". Kata paling pendek daripada yang lain. Maknanya pun juga besar. Biasakan mengucap kata maaf jika kita menyakiti orang lain. Jangan malu untuk mengucap maaf terlebih dahulu. Jangan mementingkan harga diri jika dalam hal meminta maaf. Jika ada masalah dengan orang lain, sebisa mungkin meminta maaflah terlebih dahulu. Jangan mementingkan ego masing-masing. Karena jika ego dan harga diri di nomor satukan, kita pasti akan merasa gengsi dan tidak mau meminta maaf duluan. Dan masalah kita dengan orang itu pun tidak akan selesai-selesai.

Nah jadi itulah tiga kata ajaib yang ada di dunia ini. Biasakan mengucap ketiga kata tersebut dalam berkehidupan sehari-hari. Lebih baik lagi jika ketiga kata tersebut diucapkan dengan nada yang halus, sopan, dan disertai senyum. Jika kita terbiasa mengucapkan ketiga kata tersebut, orang lain akan menilai bahwa kita adalah orang yang sopan dan santun, tahu terima kasih dan tidak seenaknya sendiri. Dan biasanya, orang lain pun akan suka berteman dan dekat dengan orang yang sopan. Jadi, kita akan disukai banyak orang dan memiliki banyak teman. :)

X RPL 4 Family (2)

Oke sip lanjutan dari post sebelumnya, yaitu ngenalin temen-temen dari R4 satu persatu.
21. Izmi (@Izmimol)
      Absen dua puluh satu. Dia ini apa ya. Temen yang biasanya ngebully aku -_- Tapi dia enak juga buat diajak curhat. Ada yang bilang, dimana ada aku, pasti ada mimol -_-
22. Junita (@JunitaPristi)
      Absen dua puluh dua. Asal dari Singosari. Dia ini lumayan diem. Tapi kadang heboh juga. Sering banget dibully sama temen-temen yang lain. wkwk.
23. Luhung (@wawung_JRX)
      Absen dua puluh tiga. Si Steven. wkwk. Dia hobi banget skypean. Video call-an. Walaupun lawan videocallnya dia temen dari RPL 4 juga -_-
24. David (@David_Arhentio)
      Absen dua puluh empat. Pak ketua kelas! Cukup sering juga aku cerita-cerita sama dia. Habis seru juga diajak cerita. Dia ini wajahnya tipe wajah pendiam. Tapi plis. kalo udah kenal, buang jauh-jauh kata pendiam -_- wkwk
25. Rizky (@rizkymakrufi)
      Absen dua puluh lima. Rizky ini badannya tinggi, jago main gitar, terus dari model-modelnya ya termasuk anak gaul sih. Tapi gini ya, dia itu suka banget tidur pas pelajaran. -_- Temen sebangkunya si Lana.

26. Lana (@lanoet_ziro)
      Absen dua puluh enam. Iya ini temen sebangkunya si Rizky. Sama juga, suka tidur waktu pelajaran. wkwk. Mereka berdua ini sumpah kelakuannya mirip.
27. Bram (@Joejoebejo)
      Absen dua puluh tujuh. Biasa dipanggil maho, Ahong, entah apalah temen-temen manggil dia macem-macem -_- Asalnya dari Jember. Dia kalo sudah ngomong, ndak mau kalah. wkwk. Oh iya satu lagi. Dia satu type sama si Rizky.


28. Faishol
      Absen dua puluh delapan. Biasa dipanggil ICOL. Dulu pernah juga dipanggil Pak bos. wkwk. Dia ini pinter orangnya. Tinggi juga. Dibilang diam, yaa... gimana ya. Setidaknya lebih diam daripada Diray dkk. :D
29. Erik (@erik_war_wer_21)
      Absen dua puluh sembilan. Karena nama facebook nya ada kata "tjah" jadi entahlah temen-temen pada suka manggil dia "tejah" -_- Dia dibilang rame, nda terlalu. Diem juga nda terlalu. Sepantasnya aja lah. wkwk
30. Nico
      Absen tiga puluh. Katanya, dia ini adiknya temen-temen RPL 4. wkwk. Entahlah apa sebabnya bisa dibilang kaya gitu. Nico ini hobi banget ngegame. Terus dia itu paling sering dibully sama temen-temen. wkwk. Tapi sebenernya, ngebully itu salah satu cara bikin temen-temen deket sama nico :D
31. Putra
      Absen tiga puluh satu. Putra ini sukanya nggarai. Istilahnya "njarak". Kalo ada orang ngomong, sukanya nyeletuk apapun dan celetukannya itu lucu. wkwk. Padahal kukira dia dulu pendiam -_-

32. Nadhia
      Absen tiga puluh dua. Nadhia ini cewek paling diem di kelas. Kaleeeem banget orangnya. Tapi dia ini rajin lo. Jadi sumpah sudah pendiam, rajin pula.
33. Pricil (@PriciliaSukarno)
      Absen tiga puluh tiga. Pricil ini kalo baru kenal pasti nyangkanya dia pendiam. Tapi kalo udah kenal, wuh buang jauh itu kata pendiam. Karena memang nda ada unsur pendiam dari dia. wkwk. Tapi jangan salah, walaupun gitu si Pricil ini pinter, rajin pula. :D
34. Lia
      Absen tiga puluh empat. Lia ini orangnya pinter banget sumpah. Rajin juga. Berbanding terbalik lah sama aku rajinnya :D Dia ketularan aku suka Taylor Swift juga loooh. wkwk. Terus dia ini cukup sering cerita-cerita, curhat-curhat sama aku, dan cukup sering juga tak peyuuk. {} hihi.
35. Rifqi
      Absen tiga puluh lima. Sekretaris kelas juga. Sama kaya aku. Bedanya, dia lebih rajin daripada aku. wkwk. Dia pinter juga orangnya. Dan dia temen SMK pertama yang bisa bikin mamaku ngakak waktu baca smsnya Rifqi tentang alien di perut. wkwk
36. Riska
      Absen tiga puluh enam. Asalnya dari Trenggalek. Riska ini sama kaya si Nadhia. Cukup pendiam orangnya. Tapi gini ya, dia kalo sudah ketawa, kadang-kadang susah berhentinya. wkwk
37. Ronal (@Ronald_RTE)
      Absen tiga puluh tujuh. Biasa kupanggil Onal. Dia ini seru juga kalo diajak cerita loo. Soalnya kalo aku lagi cerita, dia diem, mendengarkan, nda motong omongan. wkwk.  Dia ini apa ya. Kalem tapi he em. Apa ya. Kalem tapi sip gitu lah. Bukan kalem yang kecewekan banget.
38.Tian
     Absen tiga puluh delapan. Tian ini sama kaya temen sebangkunya, Putra. Suka "njarak". Sama-sama suka nyeletuk waktu orang lain ngomong, dan celetukannya lucu juga. Bisa menghibur. wkwk.
39. Sofyan
      Absen tiga puluh sembilan. Biasa dipanggil Sofi. wkwk. Dia ini facenya tipe-tipe Arab. Sering dibully dengan dihubung-hubungkan sama apapun yang ada di Arab. Entah unta lah, kurma, pokoknya apapun yang ada di Arab. wkwk
40. Lita
      Absen empat puluh. Banyak yang panggil dia dengan sebutan 'Ndut'. Lita ini orangnya cantik lho. Kalem pula. Tapi kasian sering dibully sama temen-temen gara-gara ndut. Free pukpuk for lita yaw {} Biar ndut penting cantik lit :D

DONE!!! 40 students dari kelas X RPL 4 sudah dikenalin satu-satu. Buat yang nama-namanya ada di atas dan di posting sebelumnya, maaf kalo ada kata-kata yang menyinggung. :p

Jumat, 09 November 2012

X RPL 4 Family (1)

Hai para pembaca sekalian.
Kali ini aku mau memperkenalkan teman-teman sekelas saya dari X RPL 4 <3
1. Adit. (@adhityacandra02)
    Absen pertama di kelas. Di kelas sih termasuk pendiam dibandingin temen-temen cowo yang lain. Tapi sebenernya dia orangnya asik juga kok :D
 

2. Amir (@ARizalDivianto)
    Absen kedua. Anak Basket. Cukup sering di bully di kelas. wkwk. Satu lagi. Aku ngefans sama sepatunya. Sepatunya doang lo. :D
3. Anes (@nsprswttrsnnd)
    Absen tiga :D iya. saya sendiri. Jadi sudah lah saya ga perlu mengenalkan gimana sifat saya. Kalian bisa menilai sendiri ;)
4. Igho (@Arrigho_Raeto)
    Absen empat. Dia itu apa ya. Cukup diam juga dibanding cowo-cowo yang lain. Jago baca puisi. Makanya dipilih ikut lomba puisi. wkwk :p
5. Ayu (@beeayysss)
    Absen lima. Ayu itu lucu kalo pas teriak sama lari. Kalo pengen tau, liet sendiri waktu dia lari tangannya gimana. terus waktu teriak suaranya gimana. wkwk.
6. Bravi (@Bravi_leo)
    Absen enam. Asalnya dari Bali. Bravi ini kalo ngomong Subhan`llah cepetnya. wkwk. Tapi sekarang sudah mendingan sih. :D
7. Cindy (@CINDYYAR)
    Absen tujuh. Anak MTs. hihi. Paling muda juga di kelas. Jadi sering digoda+dibully :D
8. Dawaam
    Absen delapan. Cukup diam juga dibanding temen-temen cowo yang lain :D
9. Dimicko (@mickoghary)
    Absen sembilan. Asalnya dari Kupang. Dia ini tinggi besar. Kalo ngomong itu dia suka pake bahasa yang cukup tinggi dan terkadang susah dimengerti oleh orang yang sedikit lola macam saya ._.v tapi dia itu seru juga kok orangnya :D
10. Diray (@Umamiedtz)
      Absen sepuluh. Dia itu apaya. Banyak yang bilang hyperactive. Lucu juga. Sering ngelakuin hal yang konyol tapi sebenernya cukup menghibur sih. Moodbooster juga soalnya suka bikin ketawa :D
11. Ratna (@DyahAyuRatnaD)
      Absen sebelas. Dia ini asik kalo diajak cerita, diajak curhat. Soulmatenya si Ayu. Kakaknya si Cindy. wkwk.
12. Dzaky (@zakywaityou)
      Absen dua belas. Dibilang diem ya ga diem. Dibilang rame ya ga rame juga. Normal lah. wkwk :D
13. Faizal (@faizal_47)
      Absen tiga belas. Ini sering dibully juga. wkwk. Lebih pendiem juga ketimbang yang lain. :D
14. Vindy (@vindyangel)
      Absen empat belas. Dia itu kalo makan paling lama. wkwk. Tapi diajak curhat seru juga. Oh iya, dia pinter juga loooh :D
15. Galih
      Absen lima belas. Dia itu pinter. Trus Galih ini sama kaya si Dzaky. Diem, enggak. Rame pun, enggak. Normal-normal aja :D

16. Gilang (@xGinkx)
      Absen enam belas. Asalnya d`ri Lumajang. Gilang ini logatnya lucu :D Trus si Gilang ini ya pinter banget bikin kata-kata yang puitis.
17. Hanna (@HannozPeaceLove)
      Absen tujuh belas. Asal dari Madiun. Seperti di foto, Hanna itu cowok. Walaupun namanya seperti nama cewek, tapi tingkah lakunya dia nggak kecewekan loh. Suaranya ngebass banget. Terus dia juga tinggi banget orangnya. Minder kalo di sebelahnya dia -_-
18. Hayhaq (@hayhaqari)
      Absen delapan belas. Dia ini sama kaya si Diray. Hyperactive. Tapi menghibur banget. Moodbooster juga. Hobinya dia nyanyi-nyanyi di kelas. :D

19. Ilham (@ilhamWarning)
      Absen sembilan belas. Dia ini termasuk temen yang cukup deket juga sama aku ya. Lumayan sering aku cerita sama dia. :D
20. Iren (@renrenAP)
      Absen dua puluh. Asli Sidoarjo. Lumayan sering dibully juga. wkwk. Biasa dipanggil Ainun sama si mimol. :D

Absen satu sampai dua puluh DONE. Buat absen 21-40 tunggu di post berikutnya yaaa. Makasih :D

Rabu, 07 November 2012

Entah Ini Apa


Hai kamu.. Seseorang dari masa lalu ;)
Kenapa kamu harus datang dan mengusik hidupku lagi?
Tidakkah kamu lihat aku sudah bahagia tanpamu?
Tidakkah kamu lihat aku sudah tak memerlukanmu lagi untuk ada di sisiku?
Tidakkah kamu lihat aku sudah bahagia bersama orang lain?
Tidakkah kamu lihat aku sudah bisa menjalani hidup tanpa dirimu lagi?
Untuk apa kamu datang dan mengusikku?
Kurang puaskah kamu menyakitiku saat itu?
Apa kurang semua air mata yang kuteteskan untukmu waktu itu?
Apa kurang semua pengorbananku untukmu saat itu?
Setahuku sudah cukup. Semua sudah masa lalu.
Sekarang aku tak mau kamu ada disini lagi.
Aku mau jalani hidupmu disana. Dan aku pun jalani hidupku disini.
Jangan pernah mengusikku lagi.
Jikalau kau ingin masuk ke dalam hidupku lagi, silahkan.
Tapi aku mohon. Datanglah dengan damai dan jadilah teman yang baik.
Bukan mengusikku seperti ini. ;)

Seuntai Kata, Pernah Kutulis Untukmu



Inilah aku. Aku yang sendiri. Aku yang terhempas tak berdaya. Aku yang hilang dan tak tau arah. Aku yang kesepian di tengah keramaian. Aku yang selalu merindukan sesuatu yang tak pantas untuk ku rindukan. Aku yang selalu mengharapkan sesuatu yang seharusnya tak pantas untuk ku harapkan. Aku yang tak pantas berada di sini. Di tempat yang ku pijak. Aku yang tak pantas berada di antara kalian. 
Inilah aku. Aku yang memikirkanmu. Aku yang selalu mengharapkan kehadiranmu. Kehadiranmu yang kupikir tak akan mungkin terjadi. Kau tak mungkin disini. Kau tak mungkin bersamaku. Kau tak mungkin disisiku. Kau hanya mimpiku. Kau hanya anganku. Kau adalah mimpi yang tak mungkin ku raih. Kau adalah angan yang tak kan mungkin ku gapai. Dan selamanya akan terus begitu. 
Inilah aku. Aku yang diam-diam memperhatikanmu. Aku yang diam-diam mengagumimu. Aku yang tak pernah berhenti memujamu. Aku yang selalu menantikan senyuman indahmu. Aku yang selalu menanti tawa bahagiamu. Aku yang selalu mencoba bahagia demi dirimu. Aku yang rela melakukan apa saja demi kebahagiaanmu. Inilah aku... 
Kau. Kau adalah seseorang yang tak pernah sadar akan kehadiranku. Kau adalah seseorang yang tak pernah sadar bahwa ada seorang wanita yang telah jatuh hati padamu sejak awal kau dan aku bertemu. Kau adalah seseorang yang tak pernah sadar bahwa ada seorang wanita yang selalu menantimu. Kau adalah seseorang yang tak pernah sadar dan tak pernah mengerti ada seorang wanita yang selalu memperhatikanmu, mempedulikanmu. Kau tak sadar akan hal itu. 
Kau. Kau adalah seorang yang seenaknya datang dan pergi begitu saja dari fikiranku. Kau adalah seseorang yang menghadirkan senyuman manis untukku. Kau juga seseorang yang menghadirkan luka yang amat dalam. Luka yang amat sangat menghancurkan hatiku dan meremukkan setiap kepingannya. 
Kau. Kau adalah seseorang yang mengajakku terbang tinggi, melayang-layang di udara. Merasakan kebahagiaan yang amat sangat dan membuatku berharap bahwa aku bisa meraih mimpi yang tak akan ku raih. Meraih mimpi untuk bersamamu, disampingmu, selalu. Namun kemudian kau hempaskanku, membuatku terjatuh dan merasakan luka yang amat pedih dan menghancurkan harapanku untuk bersamamu.

SEHARUSNYA


Harusnya aku udah lupa sama semuanya. Harusnya aku nggak perlu netesin air mata lagi setiap ada seseorang yang ngingetin sama semuanya itu. Harusnya aku nggak perlu nyesek dan sakit hati lagi. Harusnya aku nggak perlu capek-capek flashback dan nangis lagi. SEHARUSNYA !!!
Disini sudah ada penggantimu. Disini sudah ada seseorang yang jauh lebih baik dari kamu. Tapi pada kenyataannya aku masih sering sakit jika mengingatmu, jika ada seseorang yang mengingatkanku padamu.
Aku harus bagaimana?
Kamu. Jika kamu tau akan hal ini aku yakin kamu akan merasakan sakit. Karena harusnya aku sudah melupakan dia dan tak mengungkit lagi semua kenanganku dengannya. Maaf.
Aku hanya bisa berusaha dan terus berusaha tidak mengingat semuanya lagi. Aku hanya bisa berusaha tak menangis saat aku melihat dia. Aku hanya bisa berharap.... Dia tak ada di kehidupanku lagi. Dan aku berharap kamu bisa mengerti aku dan membantuku melupakan semuanya tentang dia...
Selamat datang, Terima kasih telah berkunjung. Jangan lupa follow blog ini ya :)