Minggu, 30 Desember 2012

Heran

Aku mengatakan seolah-olah segalanya sempurna. Seolah-olah segalanya berjalan lancar sesuai apa yang aku rencanakan sebelumnya. Padahal tak semua seperti itu. Tak semua pihak mendukungku. Tak semua orang bahagia dan senang atas apa yang telah aku raih, dan apa yang aku lakukan. Bahkan mereka. Orang terdekatku sendiri tak mendukung apa yang kuinginkan.
Aku berkata pada semua orang seolah-olah mereka sempurna. Mereka orang-orang terdekat yang benar-benar baik. Nyatanya? Tidak. Sedikitpun tidak.
Aku hanya membuat mereka tampak baik, bahkan nyaris sempurna dihadapan orang lain. Itu yang aku lakukan. Tak berharap mereka melakukan hal yang sama untukku. Ikhlas. Benar-benar ikhlas.
Tapi, perlahan-lahan kubiarkan, ternyata mereka melakukan suatu hal yang berbanding terbalik dengan apa yang aku lakukan untuk mereka. Mereka justru membuat buruk diriku. Membuatku jatuh dan terpandang hina dihadapan banyak orang. Mereka tersenyum diatas kesedihanku. Mereka tertawa diatas tangisanku.
Heran. Cukup heran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang, Terima kasih telah berkunjung. Jangan lupa follow blog ini ya :)