Minggu, 30 Desember 2012

Heran

Aku mengatakan seolah-olah segalanya sempurna. Seolah-olah segalanya berjalan lancar sesuai apa yang aku rencanakan sebelumnya. Padahal tak semua seperti itu. Tak semua pihak mendukungku. Tak semua orang bahagia dan senang atas apa yang telah aku raih, dan apa yang aku lakukan. Bahkan mereka. Orang terdekatku sendiri tak mendukung apa yang kuinginkan.
Aku berkata pada semua orang seolah-olah mereka sempurna. Mereka orang-orang terdekat yang benar-benar baik. Nyatanya? Tidak. Sedikitpun tidak.
Aku hanya membuat mereka tampak baik, bahkan nyaris sempurna dihadapan orang lain. Itu yang aku lakukan. Tak berharap mereka melakukan hal yang sama untukku. Ikhlas. Benar-benar ikhlas.
Tapi, perlahan-lahan kubiarkan, ternyata mereka melakukan suatu hal yang berbanding terbalik dengan apa yang aku lakukan untuk mereka. Mereka justru membuat buruk diriku. Membuatku jatuh dan terpandang hina dihadapan banyak orang. Mereka tersenyum diatas kesedihanku. Mereka tertawa diatas tangisanku.
Heran. Cukup heran.

Senin, 24 Desember 2012

Untitled

Ini hidupku. Aku tak perlu seseorang untuk mengaturnya. Aku tak perlu seseorang untuk memilih apapun yang bukan inginku. Terlebih lagi kau.
Kau bukanlah siapa-siapa. Kau hanya manusia. Sama seperti lainnya. Kau hanyalah satu dari sekian juta manusia yang hadir di dalam hidupku. Dan kau juga satu dari sekian banyak manusia yang hendak mengaturku. Memaksaku memilih jalan yang tak kuinginkan. Memaksaku melakukan hal yang bukan inginku. Menuntutku menjadi seseorang yang mereka mau tanpa memperhatikan hati dan perasaanku.
Tidakkah kau lihat aku bahagia hidup seperti ini? Hidup dengan melakukan apapun yang aku mau. Melakukan apapun inginku. Dan tak perlu jadi seseorang seperti yang kalian inginkan. Aku ingin hidup bebas, lepas. Tanpa perlu melakukan apa yang kau mau ataupun yang mereka mau.
Bukankah aku tak mengganggu hidupmu? Bukankah aku tak mengatur hidupmu? Bukankah aku tak peduli apapun yang kau lakukan? Bukankah aku membiarkanmu hidup seperti yang kau mau dan melakukan apapun yang kau inginkan? Bukankah kau juga hidup dalam kebebasan? Dan kau menikmati itu bukan? 
Mengapa kau tak membiarkanku hidup dalam sebuah kebebasan seperti yang kau jalani sekarang? Mengapa kau harus mengusik hidupku dengan memintaku melakukan apa yang kau mau dan memaksaku melakukan apa yang kau mau?
Egois? Kau sangka aku egois? Ayah dan Ibuku pun tak pernah memaksaku melakukan apa yang mereka mau. Mereka tak pernah memaksaku menjadi seseorang yang benar-benar sempurna. Mereka mengerti akan diriku. Mereka melepaskanku, membiarkanku melakukan apapun yang aku mau dan menjadi diriku sendiri. Asalkan apa yang kulakukan tak mengusik kehidupan orang lain. Mereka mengerti akan itu. Mengapa kau tidak?
Jika saja kau pergi dari hidupku, aku yakin aku bahagia. Aku merasa lepas dan bebas tanpa perlu memikirkan dirimu yang selalu mencoba mengusikku dan memaksaku melakukan yang kau fikir terbaik untukku. Kau tahu? Aku mengerti apa yang terbaik untukku dan hidupku. Jadi kuminta. Pergilah dan jangan kembali.

Senin, 17 Desember 2012

Janjiku..

Disini, di dalam hatiku..
Beribu kata ingin kuucapkan padamu..
Dalam pikiranku..
Berpuluh-puluh sajak ingin kupersembahkan untukmu..
Hanya untukmu..
Ingin rasanya aku mengungkapkan apa yang ada dihatiku..

Hari itu..
Kau dan aku berjalan menyusuri jalan ini..
Saat itu kuingin mengungkapkan segalanya padamu..
Namun semua itu tak terjadi saat kata kata bagai pisau itu terucap dari bibirmu yang manis itu..
Kau berucap bahwa kau mencintai dia..
Seseorang yang baru saja datang dan membuat hidupmu lebih berwarna..
Saat itulah aku menyadari..
Hatimu bukan untukku...
Dan aku tak pantas memilikimu..
Kau terlalu indah bagiku..
Dan aku terlalu hina bagimu..
Tak ada yang bisa kulakukan lagi..
Aku hanya bisa meratapi nasibku yang tak pernah dan tak akan bisa bersanding denganmu..

Aku telah berani mencintaimu..
Dan aku pun tlah siap menerima luka yang sudah pasti kan kurasakan..
Tak ada dendam untukmu..
Sedikitpun tak ada..
Aku hanya bisa berdoa semoga kau bisa bahagia bersamanya..
Dan jangan pernah kau lupakan aku..
Karena aku kan selalu ada untukmu..
Saat kau senang.. Saat kau sedih..
Disini ada aku yang akan mendengar semua keluh kesahmu..
Disini ada aku yang akan membuatmu tersenyum saat kau sedih..
Ingatlah janjiku itu..

Minggu, 16 Desember 2012

Pohon Kenangan

Langit tak begitu cerah..
Aku bersandar di bawah pohon ini..
Sebuah pohon yang sejuk dan rindang..
Sebuah pohon indah yang penuh kenangan..
Ditemani angin yang membuat daun-daun itu seperti menari..

Aku terdiam dan tersenyum..
Ku teringat semua yang pernah kulakukan disini..
Tertawa dan bersenda gurau..
Semuanya pernah kulakukan disini..
Hanya saja kini tampak berbeda..
Dahulu semuanya kulakukan tak sendiri..
Dahulu semua kulakukan bersamamu..
Berdua..
Namun itu dahulu..
Kini, mungkin kau tlah lupa akan hal itu..
Karena kau tlah bahagia bersamanya disisimu..
Tak seperti diriku yang hanya bisa berharap..
Melihat senyummu yang indah itu..
Bersenda gurau dan tertawa disini..
Di tempat ini..
Di bawah sebuah pohon kenangan yang tak mudah tuk kulupakan..
Masa masa indah, bersamamu..

Minggu, 09 Desember 2012

Tangisan Lirih Dari Hati yang Terluka

Aku, aku, aku..
Mengapa semuanya harus aku?
Mengapa semuanya adalah salahku?
Mengapa semuanya harus aku yang meminta maaf?
Mengapa harus aku yang selalu merasa menyesal?

Andai saja kau tahu..
Aku lelah seperti ini selalu..
Kata demi kata yang kuucap, tampak salah dimatamu..
Bait demi bait yang kubuat, tampak hina dihadapanmu..
Syair syair manis untukmu, tak kau hiraukan sedikit pun..
Dimanakah hatimu?
Akankah nuranimu bergejolak dan menuntunmu kepadaku?
Akankah nuranimu kan menyadarkanmu akan diriku?

Aku lelah meyakinkanmu..
Karena kau tak pernah menghiraukanku..
Kau tak pernah menganggapku ada disitu, disampingmu...
Kau tak pernah merasakan rasa kasih sayangku..

Akulah seseorang yang selalu berusaha mengukir senyuman indah di wajahmu..
Akulah seseorang yang selalu berusaha membuatmu bahagia..
Akulah seseorang yang selalu berusaha menghapus setiap tetesan air matamu..
Akulah orang itu...

Namun kau tak mengerti akanku..
Kau selalu menganggapku hanya pengganggu..
Kau anggap diriku bagaikan hama yang mengganggu..
Kau anggap hadirku bagaikan sampah yang tak berguna..

Kumohon, dengarlah jeritan lirih hatiku..
Dengarlah tangisan ini..
Tangisan sebuah hati yang terluka..
Hati yang sakit karenamu..
Hati yang akan mati bila kau terus seperti itu..
Dengarlah...
Jangan kau tutup lubang telingamu itu..
Jangan kau abaikan tangisan sedihku..
Dan jangan kau tutup pintu hatimu, untukku....

Sabtu, 08 Desember 2012

Hilang

Pagi yang cerah..
Hari-hari sebelumnya kuawali hari ini dengan sebuah senyuman..
Namun kali ini tidak..
Pagi ini, tetes demi tetes air mata jatuh membasahi pipiku..
Sebuah pisau tajam terasa menusuk jiwaku..
Hilang.. Aku merasa hilang dan tak tahu harus melangkah kemana..

Jumat, 07 Desember 2012

IMY ♥

Hai kau yang disana. Bagaimana kabarmu?
Jujur saja aku merindukanmu.
Memang baru beberapa waktu saja kita tak bertemu, namun entahlah rasanya aku sudah amat sangat merindukanmu.
Tanpamu semua ini terasa hampa. Seperti ada sesuatu yang hilang entah kemana..
Aku menanti kehadiranmu di sini, di sisiku lagi...
Seperti hari-hari sebelumnya..

Kamis, 06 Desember 2012

Untukmu ツ


Kamu. Ya kamu.
Seseorang yang sebenarnya telah lama hadir di hidupku, tanpa kau sadari.
Seseorang yang sebenarnya telah lama menghiasi hari-hariku, tanpa sadarmu pula.
Seseorang yang sebenarnya telah menjadi semangatku, inspirasiku, sejak lama.
Memang belum cukup lama kau baru saja sadar dan mengerti bahwa disini ada sesosok gadis yang sewajarnya.
Seorang gadis yang tak punya apa-apa untuk dibanggakan.
Seorang gadis yang tak lebih baik dari gadis-gadis yang lain.
Seorang gadis yang secara diam-diam selalu memandangmu, memperhatikanmu dari jarak yang cukup jauh.
Seorang gadis yang akan tersenyum di saat kau bahagia, khawatir di saat kau luka, dan menderita di saat kau menangis, meskipun gadis ini tak menunjukkannya kepadamu.
Ya, gadis itu, aku.
Aku tak punya apapun untuk dibanggakan.
Aku hanya seorang gadis, sama seperti yang lainnya.
Aku yang sejak lama memperhatikanmu, mengkhawatirkanmu, menyayangimu, dari sini.
Dari jarak yang cukup jauh, karena memang aku tak mampu mengungkapkan perasaan sayangku padamu.

Dulu aku merasa aku tak pantas untukmu.
Dulu aku merasa bahwa kau terlalu indah untukku.
Dulu aku merasa menggapaimu hanyalah mimpi yang akan terus menjadi mimpi.
Mimpi yang tak akan pernah kuraih.
Mimpi yang abadi..
Namun kini, semuanya sirna.
Kini kau tlah disini. Kini kau tlah disisiku. Kini kau tlah berada di sampingku.
Kini kau yang selalu ada disaat aku membutuhkanmu.
Dan kini hanya kau yang mampu mengerti semua tentang diriku.

Kau mampu menghadirkan sebuah senyuman manis di wajahku, saat aku sedang merasa susah dan sedih..
Kau mampu menghapus air mataku dan menggantinya dengan sebuah tawa bahagia..
Kau mampu meredamkan semua amarahku dan menggantikannya dengan canda tawa..
Kau mampu membuatku merasa aman dan nyaman saat berada di dekatmu..

Kau adalah kakak yang selalu membantuku saat aku dalam kesulitan..
Kau adalah sahabat yang selalu mendengar keluh kesahku..
Kau mampu membuatku merasa bahwa didekatmu, aku akan tenang.
Kau mampu membuatku merasa bahwa didekatmu, aku pasti bahagia.
Kau mampu membuatku merasa bahwa didekatmu, segala rasa sedihku akan hilang entah pergi kemana..
Kau yang membuatku mampu menjalani hidup...
Asalkan denganmu aku mampu menghadapi segala rintangan yang ada di hidupku..
Karena kaulah semangatku ツ

Rabu, 05 Desember 2012

Tak Ada Lagi "Kita"

Aku dan kamu. Ya. Tak ada lagi kata "kita".
Aku dan kamu tlah berpisah dan tak bersama lagi.
Bahkan kini, aku dan kamu tlah menjalani kehidupan sendiri. Secara masing-masing.
Aku menganggapmu tak pernah ada, dan mungkin kau pun menganggapku juga begitu.
Memang pada awalnya berat untuk melepasmu.
Memang pada awalnya sangat sakit rasanya saat melihat dirimu bersanding dengan wanita lain, tepat di depan mataku. Meskipun aku tahu dia bukan siapa-siapamu.
Entahlah apa yang ku rasakan sama dengan apa yang kau rasakan saat kau melihat seorang lelaki yang memang menurutku lebih baik darimu sedang berada di sampingku, mendampingiku dan selalu ada saat aku membutuhkannya.
Entahlah aku tak tahu bagaimana perasaanmu saat melihatku dengan dia. Apakah kau juga terluka? Atau mungkin kau tak merasakan luka sedikitpun, arena kau memang sudah tak peduli dengan arti "kita" yang pernah kita banggakan dulu? Entahlah.

Namun perlu kukatakan lagi, itu tadi hanya PADA AWALNYA.
Kini? Tentu saja sudah berbeda.
Aku tak perlu lagi memikirkan dirimu. Kamu? tentu saja tak perlu memikirkanku.
Disini aku telah menemukan seseorang yang bisa menggantikan sosok dirimu dan memang selalu ada saataku memerlukan dirinya.
Dirimu juga telah mendapatkan sosok pengganti diriku disana.
Kini tak kan ada lagi kata "kita". Yang ada hanya "aku dan dia" serta "dirimu dan dirinya"

Cukuplah kita menjadi sahabat. Tak perlu sahabat dekat. Setidaknya aku dan kamu saling mengetahui keadaan masing-masing dan tentu saja menjalani hidup dan kisah masing-masing tanpa ada pertengkaran dan peselisihan di antara aku dan kamu. Karena memang  aku dan kamu sudah tak berhak dan tak pantas membicarakan dan mengingat lagi apa yang pernah terjadi di antara aku dan kamu dahulu. Itu sudah masa lalu, yang memang benar-benar akan berlalu...

Sabtu, 10 November 2012

Tiga Kata Ajaib

Di dunia ini, sebenanya ada kata-kata ajaib yang sangat mudah dan sudah seharusnya dibiasakan untuk diucapkan dalam  kehidupan sehari-hari. Apa saja kata-kata ajaib itu?

Yang pertama, "Tolong". Simple memang. Tapi kata "tolong" mempunyai makna yang sangat besar. Biasakan ucapkan kata ini saat kita sedang meminta bantuan. Selain terkesan sopan, orang yang kita mintai tolong tidak akan tersinggung. Bayangkan saja, misal kita hendak minta tolong ke seseorang seperti ini, "Tutup pintunya!" Pasti orang yang kita mintai tolong ini berfikir bahwa kita kurang sopan. Seenaknya menyuruh dengan tidak sopan dan kasar seperti halnya sang Bos besar menyuruh anak buahnya dengan seenaknya sendiri. Bandingkan dengan kita berkata seperti ini, "Bisa minta tolong pintunya ditutup?" Lebih sopan bukan?

Yang kedua, "terima kasih". Dua kata. Cukup simple juga. Tapi maknanya besar. Kita harus membiasakan mengucap kata terima kasih setelah kita meminta bantuan pada orang lain. Selain sopan, mengucapkan terima kasih ini juga bisa menyenangkan hati orang yang membantu kita. Sebagai contoh, kita meminta tolong pada orang lain, "Tolong bantuin membawa barang-barang ini dong." Kemudian setelah dibantu, kita diam saja dan langsung pergi saja tanpa mengucapkan terima kasih pada orang yang membantu kita. Pasti orang tersebut akan berfikir bahwa kita tidak sopan, "Sudah dibantuin, malah langsung pergi. Tidak tau terima kasih." Bandingkan dengan setelah kita meminta tolong kita ucapkan, "Terima kasih bantuannya," dan disertai senyum. Pasti orang yang membantu kita itu senang hatinya karena kita menghargai bantuannya. Benar bukan?

Lalu yang ketiga, "maaf". Kata paling pendek daripada yang lain. Maknanya pun juga besar. Biasakan mengucap kata maaf jika kita menyakiti orang lain. Jangan malu untuk mengucap maaf terlebih dahulu. Jangan mementingkan harga diri jika dalam hal meminta maaf. Jika ada masalah dengan orang lain, sebisa mungkin meminta maaflah terlebih dahulu. Jangan mementingkan ego masing-masing. Karena jika ego dan harga diri di nomor satukan, kita pasti akan merasa gengsi dan tidak mau meminta maaf duluan. Dan masalah kita dengan orang itu pun tidak akan selesai-selesai.

Nah jadi itulah tiga kata ajaib yang ada di dunia ini. Biasakan mengucap ketiga kata tersebut dalam berkehidupan sehari-hari. Lebih baik lagi jika ketiga kata tersebut diucapkan dengan nada yang halus, sopan, dan disertai senyum. Jika kita terbiasa mengucapkan ketiga kata tersebut, orang lain akan menilai bahwa kita adalah orang yang sopan dan santun, tahu terima kasih dan tidak seenaknya sendiri. Dan biasanya, orang lain pun akan suka berteman dan dekat dengan orang yang sopan. Jadi, kita akan disukai banyak orang dan memiliki banyak teman. :)

X RPL 4 Family (2)

Oke sip lanjutan dari post sebelumnya, yaitu ngenalin temen-temen dari R4 satu persatu.
21. Izmi (@Izmimol)
      Absen dua puluh satu. Dia ini apa ya. Temen yang biasanya ngebully aku -_- Tapi dia enak juga buat diajak curhat. Ada yang bilang, dimana ada aku, pasti ada mimol -_-
22. Junita (@JunitaPristi)
      Absen dua puluh dua. Asal dari Singosari. Dia ini lumayan diem. Tapi kadang heboh juga. Sering banget dibully sama temen-temen yang lain. wkwk.
23. Luhung (@wawung_JRX)
      Absen dua puluh tiga. Si Steven. wkwk. Dia hobi banget skypean. Video call-an. Walaupun lawan videocallnya dia temen dari RPL 4 juga -_-
24. David (@David_Arhentio)
      Absen dua puluh empat. Pak ketua kelas! Cukup sering juga aku cerita-cerita sama dia. Habis seru juga diajak cerita. Dia ini wajahnya tipe wajah pendiam. Tapi plis. kalo udah kenal, buang jauh-jauh kata pendiam -_- wkwk
25. Rizky (@rizkymakrufi)
      Absen dua puluh lima. Rizky ini badannya tinggi, jago main gitar, terus dari model-modelnya ya termasuk anak gaul sih. Tapi gini ya, dia itu suka banget tidur pas pelajaran. -_- Temen sebangkunya si Lana.

26. Lana (@lanoet_ziro)
      Absen dua puluh enam. Iya ini temen sebangkunya si Rizky. Sama juga, suka tidur waktu pelajaran. wkwk. Mereka berdua ini sumpah kelakuannya mirip.
27. Bram (@Joejoebejo)
      Absen dua puluh tujuh. Biasa dipanggil maho, Ahong, entah apalah temen-temen manggil dia macem-macem -_- Asalnya dari Jember. Dia kalo sudah ngomong, ndak mau kalah. wkwk. Oh iya satu lagi. Dia satu type sama si Rizky.


28. Faishol
      Absen dua puluh delapan. Biasa dipanggil ICOL. Dulu pernah juga dipanggil Pak bos. wkwk. Dia ini pinter orangnya. Tinggi juga. Dibilang diam, yaa... gimana ya. Setidaknya lebih diam daripada Diray dkk. :D
29. Erik (@erik_war_wer_21)
      Absen dua puluh sembilan. Karena nama facebook nya ada kata "tjah" jadi entahlah temen-temen pada suka manggil dia "tejah" -_- Dia dibilang rame, nda terlalu. Diem juga nda terlalu. Sepantasnya aja lah. wkwk
30. Nico
      Absen tiga puluh. Katanya, dia ini adiknya temen-temen RPL 4. wkwk. Entahlah apa sebabnya bisa dibilang kaya gitu. Nico ini hobi banget ngegame. Terus dia itu paling sering dibully sama temen-temen. wkwk. Tapi sebenernya, ngebully itu salah satu cara bikin temen-temen deket sama nico :D
31. Putra
      Absen tiga puluh satu. Putra ini sukanya nggarai. Istilahnya "njarak". Kalo ada orang ngomong, sukanya nyeletuk apapun dan celetukannya itu lucu. wkwk. Padahal kukira dia dulu pendiam -_-

32. Nadhia
      Absen tiga puluh dua. Nadhia ini cewek paling diem di kelas. Kaleeeem banget orangnya. Tapi dia ini rajin lo. Jadi sumpah sudah pendiam, rajin pula.
33. Pricil (@PriciliaSukarno)
      Absen tiga puluh tiga. Pricil ini kalo baru kenal pasti nyangkanya dia pendiam. Tapi kalo udah kenal, wuh buang jauh itu kata pendiam. Karena memang nda ada unsur pendiam dari dia. wkwk. Tapi jangan salah, walaupun gitu si Pricil ini pinter, rajin pula. :D
34. Lia
      Absen tiga puluh empat. Lia ini orangnya pinter banget sumpah. Rajin juga. Berbanding terbalik lah sama aku rajinnya :D Dia ketularan aku suka Taylor Swift juga loooh. wkwk. Terus dia ini cukup sering cerita-cerita, curhat-curhat sama aku, dan cukup sering juga tak peyuuk. {} hihi.
35. Rifqi
      Absen tiga puluh lima. Sekretaris kelas juga. Sama kaya aku. Bedanya, dia lebih rajin daripada aku. wkwk. Dia pinter juga orangnya. Dan dia temen SMK pertama yang bisa bikin mamaku ngakak waktu baca smsnya Rifqi tentang alien di perut. wkwk
36. Riska
      Absen tiga puluh enam. Asalnya dari Trenggalek. Riska ini sama kaya si Nadhia. Cukup pendiam orangnya. Tapi gini ya, dia kalo sudah ketawa, kadang-kadang susah berhentinya. wkwk
37. Ronal (@Ronald_RTE)
      Absen tiga puluh tujuh. Biasa kupanggil Onal. Dia ini seru juga kalo diajak cerita loo. Soalnya kalo aku lagi cerita, dia diem, mendengarkan, nda motong omongan. wkwk.  Dia ini apa ya. Kalem tapi he em. Apa ya. Kalem tapi sip gitu lah. Bukan kalem yang kecewekan banget.
38.Tian
     Absen tiga puluh delapan. Tian ini sama kaya temen sebangkunya, Putra. Suka "njarak". Sama-sama suka nyeletuk waktu orang lain ngomong, dan celetukannya lucu juga. Bisa menghibur. wkwk.
39. Sofyan
      Absen tiga puluh sembilan. Biasa dipanggil Sofi. wkwk. Dia ini facenya tipe-tipe Arab. Sering dibully dengan dihubung-hubungkan sama apapun yang ada di Arab. Entah unta lah, kurma, pokoknya apapun yang ada di Arab. wkwk
40. Lita
      Absen empat puluh. Banyak yang panggil dia dengan sebutan 'Ndut'. Lita ini orangnya cantik lho. Kalem pula. Tapi kasian sering dibully sama temen-temen gara-gara ndut. Free pukpuk for lita yaw {} Biar ndut penting cantik lit :D

DONE!!! 40 students dari kelas X RPL 4 sudah dikenalin satu-satu. Buat yang nama-namanya ada di atas dan di posting sebelumnya, maaf kalo ada kata-kata yang menyinggung. :p

Jumat, 09 November 2012

X RPL 4 Family (1)

Hai para pembaca sekalian.
Kali ini aku mau memperkenalkan teman-teman sekelas saya dari X RPL 4 <3
1. Adit. (@adhityacandra02)
    Absen pertama di kelas. Di kelas sih termasuk pendiam dibandingin temen-temen cowo yang lain. Tapi sebenernya dia orangnya asik juga kok :D
 

2. Amir (@ARizalDivianto)
    Absen kedua. Anak Basket. Cukup sering di bully di kelas. wkwk. Satu lagi. Aku ngefans sama sepatunya. Sepatunya doang lo. :D
3. Anes (@nsprswttrsnnd)
    Absen tiga :D iya. saya sendiri. Jadi sudah lah saya ga perlu mengenalkan gimana sifat saya. Kalian bisa menilai sendiri ;)
4. Igho (@Arrigho_Raeto)
    Absen empat. Dia itu apa ya. Cukup diam juga dibanding cowo-cowo yang lain. Jago baca puisi. Makanya dipilih ikut lomba puisi. wkwk :p
5. Ayu (@beeayysss)
    Absen lima. Ayu itu lucu kalo pas teriak sama lari. Kalo pengen tau, liet sendiri waktu dia lari tangannya gimana. terus waktu teriak suaranya gimana. wkwk.
6. Bravi (@Bravi_leo)
    Absen enam. Asalnya dari Bali. Bravi ini kalo ngomong Subhan`llah cepetnya. wkwk. Tapi sekarang sudah mendingan sih. :D
7. Cindy (@CINDYYAR)
    Absen tujuh. Anak MTs. hihi. Paling muda juga di kelas. Jadi sering digoda+dibully :D
8. Dawaam
    Absen delapan. Cukup diam juga dibanding temen-temen cowo yang lain :D
9. Dimicko (@mickoghary)
    Absen sembilan. Asalnya dari Kupang. Dia ini tinggi besar. Kalo ngomong itu dia suka pake bahasa yang cukup tinggi dan terkadang susah dimengerti oleh orang yang sedikit lola macam saya ._.v tapi dia itu seru juga kok orangnya :D
10. Diray (@Umamiedtz)
      Absen sepuluh. Dia itu apaya. Banyak yang bilang hyperactive. Lucu juga. Sering ngelakuin hal yang konyol tapi sebenernya cukup menghibur sih. Moodbooster juga soalnya suka bikin ketawa :D
11. Ratna (@DyahAyuRatnaD)
      Absen sebelas. Dia ini asik kalo diajak cerita, diajak curhat. Soulmatenya si Ayu. Kakaknya si Cindy. wkwk.
12. Dzaky (@zakywaityou)
      Absen dua belas. Dibilang diem ya ga diem. Dibilang rame ya ga rame juga. Normal lah. wkwk :D
13. Faizal (@faizal_47)
      Absen tiga belas. Ini sering dibully juga. wkwk. Lebih pendiem juga ketimbang yang lain. :D
14. Vindy (@vindyangel)
      Absen empat belas. Dia itu kalo makan paling lama. wkwk. Tapi diajak curhat seru juga. Oh iya, dia pinter juga loooh :D
15. Galih
      Absen lima belas. Dia itu pinter. Trus Galih ini sama kaya si Dzaky. Diem, enggak. Rame pun, enggak. Normal-normal aja :D

16. Gilang (@xGinkx)
      Absen enam belas. Asalnya d`ri Lumajang. Gilang ini logatnya lucu :D Trus si Gilang ini ya pinter banget bikin kata-kata yang puitis.
17. Hanna (@HannozPeaceLove)
      Absen tujuh belas. Asal dari Madiun. Seperti di foto, Hanna itu cowok. Walaupun namanya seperti nama cewek, tapi tingkah lakunya dia nggak kecewekan loh. Suaranya ngebass banget. Terus dia juga tinggi banget orangnya. Minder kalo di sebelahnya dia -_-
18. Hayhaq (@hayhaqari)
      Absen delapan belas. Dia ini sama kaya si Diray. Hyperactive. Tapi menghibur banget. Moodbooster juga. Hobinya dia nyanyi-nyanyi di kelas. :D

19. Ilham (@ilhamWarning)
      Absen sembilan belas. Dia ini termasuk temen yang cukup deket juga sama aku ya. Lumayan sering aku cerita sama dia. :D
20. Iren (@renrenAP)
      Absen dua puluh. Asli Sidoarjo. Lumayan sering dibully juga. wkwk. Biasa dipanggil Ainun sama si mimol. :D

Absen satu sampai dua puluh DONE. Buat absen 21-40 tunggu di post berikutnya yaaa. Makasih :D

Rabu, 07 November 2012

Entah Ini Apa


Hai kamu.. Seseorang dari masa lalu ;)
Kenapa kamu harus datang dan mengusik hidupku lagi?
Tidakkah kamu lihat aku sudah bahagia tanpamu?
Tidakkah kamu lihat aku sudah tak memerlukanmu lagi untuk ada di sisiku?
Tidakkah kamu lihat aku sudah bahagia bersama orang lain?
Tidakkah kamu lihat aku sudah bisa menjalani hidup tanpa dirimu lagi?
Untuk apa kamu datang dan mengusikku?
Kurang puaskah kamu menyakitiku saat itu?
Apa kurang semua air mata yang kuteteskan untukmu waktu itu?
Apa kurang semua pengorbananku untukmu saat itu?
Setahuku sudah cukup. Semua sudah masa lalu.
Sekarang aku tak mau kamu ada disini lagi.
Aku mau jalani hidupmu disana. Dan aku pun jalani hidupku disini.
Jangan pernah mengusikku lagi.
Jikalau kau ingin masuk ke dalam hidupku lagi, silahkan.
Tapi aku mohon. Datanglah dengan damai dan jadilah teman yang baik.
Bukan mengusikku seperti ini. ;)

Seuntai Kata, Pernah Kutulis Untukmu



Inilah aku. Aku yang sendiri. Aku yang terhempas tak berdaya. Aku yang hilang dan tak tau arah. Aku yang kesepian di tengah keramaian. Aku yang selalu merindukan sesuatu yang tak pantas untuk ku rindukan. Aku yang selalu mengharapkan sesuatu yang seharusnya tak pantas untuk ku harapkan. Aku yang tak pantas berada di sini. Di tempat yang ku pijak. Aku yang tak pantas berada di antara kalian. 
Inilah aku. Aku yang memikirkanmu. Aku yang selalu mengharapkan kehadiranmu. Kehadiranmu yang kupikir tak akan mungkin terjadi. Kau tak mungkin disini. Kau tak mungkin bersamaku. Kau tak mungkin disisiku. Kau hanya mimpiku. Kau hanya anganku. Kau adalah mimpi yang tak mungkin ku raih. Kau adalah angan yang tak kan mungkin ku gapai. Dan selamanya akan terus begitu. 
Inilah aku. Aku yang diam-diam memperhatikanmu. Aku yang diam-diam mengagumimu. Aku yang tak pernah berhenti memujamu. Aku yang selalu menantikan senyuman indahmu. Aku yang selalu menanti tawa bahagiamu. Aku yang selalu mencoba bahagia demi dirimu. Aku yang rela melakukan apa saja demi kebahagiaanmu. Inilah aku... 
Kau. Kau adalah seseorang yang tak pernah sadar akan kehadiranku. Kau adalah seseorang yang tak pernah sadar bahwa ada seorang wanita yang telah jatuh hati padamu sejak awal kau dan aku bertemu. Kau adalah seseorang yang tak pernah sadar bahwa ada seorang wanita yang selalu menantimu. Kau adalah seseorang yang tak pernah sadar dan tak pernah mengerti ada seorang wanita yang selalu memperhatikanmu, mempedulikanmu. Kau tak sadar akan hal itu. 
Kau. Kau adalah seorang yang seenaknya datang dan pergi begitu saja dari fikiranku. Kau adalah seseorang yang menghadirkan senyuman manis untukku. Kau juga seseorang yang menghadirkan luka yang amat dalam. Luka yang amat sangat menghancurkan hatiku dan meremukkan setiap kepingannya. 
Kau. Kau adalah seseorang yang mengajakku terbang tinggi, melayang-layang di udara. Merasakan kebahagiaan yang amat sangat dan membuatku berharap bahwa aku bisa meraih mimpi yang tak akan ku raih. Meraih mimpi untuk bersamamu, disampingmu, selalu. Namun kemudian kau hempaskanku, membuatku terjatuh dan merasakan luka yang amat pedih dan menghancurkan harapanku untuk bersamamu.

SEHARUSNYA


Harusnya aku udah lupa sama semuanya. Harusnya aku nggak perlu netesin air mata lagi setiap ada seseorang yang ngingetin sama semuanya itu. Harusnya aku nggak perlu nyesek dan sakit hati lagi. Harusnya aku nggak perlu capek-capek flashback dan nangis lagi. SEHARUSNYA !!!
Disini sudah ada penggantimu. Disini sudah ada seseorang yang jauh lebih baik dari kamu. Tapi pada kenyataannya aku masih sering sakit jika mengingatmu, jika ada seseorang yang mengingatkanku padamu.
Aku harus bagaimana?
Kamu. Jika kamu tau akan hal ini aku yakin kamu akan merasakan sakit. Karena harusnya aku sudah melupakan dia dan tak mengungkit lagi semua kenanganku dengannya. Maaf.
Aku hanya bisa berusaha dan terus berusaha tidak mengingat semuanya lagi. Aku hanya bisa berusaha tak menangis saat aku melihat dia. Aku hanya bisa berharap.... Dia tak ada di kehidupanku lagi. Dan aku berharap kamu bisa mengerti aku dan membantuku melupakan semuanya tentang dia...

Sabtu, 12 Mei 2012

Vegetarian

Assalamualaikum wr. wb.
Setelah sebelumnya membahas manfaat dan beberapa hasil olahan kentang, kali ini saya akan membahas tentang vegetarian. Vegetarian memang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Saat ini banyak masyarakat di daerah perkotaan yang sudah menerapkan pola vegetarian, bahkan banyak restoran atau pun warung yang menerapkan menu khusus bagi peminat vegetarian.
Vegetarian adalah pola makan, dimana orang tidak suka memakan daging, telur, seafood bahkan makanan yang mengandung susu. Orang yang menerapkan pola makan yang diciptakan pada tahun 1847 ini mengkonsumsi makanan yang berasal nabati saja. 
Pola makan ini pertama kali digunakan secara formal pada tanggal 30 September tahun itu oleh Joseph Brotherton dan lain-lain, di Northwood Villa, Kent, Inggris. Saat itu adalah pertemuan pengukuhan dari Vegetarian Society Inggris.
Kebanyakan dari kita mengenal seorang vegetarian yang memiliki nama latin vegetus, yang berarti keseluruhan, sehat, segar, hidup itu hanya secara umum saja. Kita hanya tahu bahwa vegetarian itu tidak bisa atau tidak mau memakan daging, seafood, telor ataupun makanan yang mengandung susu. Padahal, sebenarnya terdapat beberapa macam atau jenis vegetarian. Jadi, tidak semua vegetarian itu tidak bisa  dan atau tidak mau memakan telor, dan tidak semua vegetarian itu tidak bisa atau tidak mau memakan makanan  yang mengandung susu serta seafood.

Macam-macam Vegetarian
Secara umum, ada 3 jenis utama dari Vegetarian, yaitu :

1. Lacto-ovo vegetarian
Lacto-ovo vegetarian adalah orang yang menghindari makanan yang mengandung daging dan makanan laut. Mereka hanya memakan makanan yang berasal dari tanaman, serta makanan yang mengandung susu maupun telur.

2. Lacto-vegetarians
Lacto-vegetarians adalah orang yang menghindari makanan yang mengandung daging, makanan laut dan telur. Mereka hanya memakan makanan yang berasal dari tanaman, serta makanan yang mengandung susu.
3. Vegan
Vegan adalah orang yang hanya mengkonsumsi makanan yang berasal dari tanaman. 

Manfaat dari Vegetarian untuk kesehatan badan.
Para Vegan mendapatkan manfaat terhindar dari beberapa penyakit, seperti :
- Penyakit arteri koroner
- Diabetes
- Kegemukan
- Beberapa Jenis Kanker
- Hipertensi (Tekanan darah tinggi)

Yap, setelah membaca postingan ini, apakah kalian tertarik untuk menjadi Vegan? Terserah. Silahkan saja. Tapi, satu pesan saya. Walaupun kalian menjadi Vegan, jangan lupa tetap penuhi nutrisi tubuh kalian supaya badan tetap fit dan tidak kekurangan nutrisi sedikit pun.
Sekian dari saya. Maaf bila ada kesalahan.
Wassalamu'alaikum wr. wb.

Manfaat Kentang

Assalamu'alaikum wr. wb.
Akhirnya setelah sekian lama menghilang dari dunia perblog-an, sekarang saya kembali lagi dengan membawa sebuah topik baru. Kali ini saya akan membahas tentang salah satu sayuran yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Kentang (Potato).

Kentang adalah sumber makanan yang sangat populer. Di beberapa negara, tanaman umbi yang memiliki nama ilmiah, Solanum tuberosum bahkan merupakan makanan pokok disana. Tapi, sekarang banyak orang makan kentang dalam bentuk french fries atau potato chip yang malah membuat kentang sebagai salah satu penyebab serangan jantung. Padahal, jika kentang tidak mengalami proses penggorengan dan tidak mengandung lemak yang berlebihan, kentang adalah makanan yang sangat sehat serta berkalori rendah dan tinggi serat yang menawarkan perlindungan yang signifikan terhadap beberapa penyakit dan menjaga tubuh tetap sehat.
Disini saya akan menuliskan tentang beberapa manfaat kesehatan kentang. Yang pertama dalam hal yang berhubungan dengan berat badan. Kentang kaya akan karbohidrat namun kurang protein. Hal ini menjadikan kentang makanan yang ideal bagi mereka yang ingin meningkatkan berat badan. Kemudian, vitamin yang terkandung dalam kentang seperti vitamin C dan B kompleks juga penting untuk penyerapan karbohidrat. Jadi, bagi yang ingin gemuk, konsumsi lah kentang secukupnya.
Kedua, dalam hal pencernaan. Kentang kaya akan karbohidrat, sehingga mudah untuk dicerna dan memperlancar pencernaan. Hal ini membuat kentang menjadi makanan yang baik bagi pasien, bayi dan orang-orang yang mengalami masalah pencernaan.
Mengkonsumsi kentang juga baik untuk perawatan kulit. Karena kentang mengandung vitamin-C, vitamin B-kompleks dan mineral seperti kalium, fosfor, magnesium, dan seng yang baik untuk kesehatan kulit. Kemudian, ampas kentang yang dihaluskan dan dicampur dengan madu, juga dapat digunakan sebagai pembersih keriput dan noda kulit lainnya akibat penuaan. Jadi, yang ingin cantik, makan kentang aja deh. :)
Kentang juga bermanfaat sekali dalam hal kinerja otak manusia. Kinerja otak manusia sangat tergantung pada pasokan oksigen, kadar glukosa, magnesium, vitamin B kompleks dan beberapa hormon, seperti asam amino dan asam lemak, seperti omega-3 asam lemak. Dan kentang memenuhi hampir semua kebutuhan yang disebutkan di atas. Selain itu, kentang juga mengandung zat tertentu seperti seng dan fosfor yang baik untuk otak juga. Jadi, mengkonsumsi kentang juga bisa meningkatkan kinerja otak kita.
Kemudian, kentang juga memiliki manfaat untuk meredakan peradangan seperti radang usus dan sistem pencernaan. Tahu kenapa? Karena kentang mengandung vitamin C, vitamin B dan potasium. Selain itu, kentang juga bermanfaat untuk mengurangi rematik. Itu loh, penyakit yang menyerang persendian dan struktur di sekitarnya. Kentang dapat mengurangi rasa nyeri rematik. Karena kentang mengandung beberapa nutrisi seperti vitamin, kalsium dan magnesium.
Berikut ini adalah beberapa hasil olahan dari kentang.
Keripik Kentang (Potato Chips)
Kentang Goreng (French Fries)
Dodol Kentang
Donat Kentang
Baked Potatos

Yap, itulah beberapa manfaat dari kentang. Jadi, jika ingin sehat, makanlah kentang secukupnya. Dan kalau bisa nih, jangan terlalu sering mengkonsumsi kentang dalam bentuk french fries atau potato chips. Karena kandungan dalam kentang jika di konsumsi dalam bentuk french fries atau potato chips, bukan malah menyehatkan, malah memancing penyakit.
Sekian dari saya, maaf bila ada kesalahan. Maklum masih belajar.
Wassalamu'alaikum wr. wb.

Jumat, 09 Maret 2012

Manfaat Ketela Ungu

Assalamu'alaikum wr.wb.
Kali ini, saya akan membahas tentang manfaat dari ketela ungu. Salah satu makanan favorit saya juga, sih. Oke langsung saja. Check It Out ! ;)
‘Ubi jalar ungu’ atau yang biasa dikenal dengan sebutan ‘telo ungu’ biasanya dikonsumsi di daerah pedesaan maupun pegunungan. Tapi kini ‘telo ungu’ mulai banyak diminati masyarakat kota, tidak hanya di Indonesia, bahkan di luar negeri seperti di Amerika Serikat.
Tanaman telo ungu ini juga dimanfaatkan sebagai campuran ramuan tradisional berkhasiat obat. Banyak orang yang menganggap bahwa akibat mengonsumsi ubi jalar adalah “buang angin”. Menurut ahli pengobatan tradisional, Prof HM Hembing Wijayakusuma, ubi jalar memang bermanfaat untuk mengatasi masuk angin dan kembung. Di samping itu, masih banyak lagi penyakit yang bisa diatasi oleh ubi jalar, seperti disentri, kencing manis, rabun senja, memperbanyak air susu ibu (ASI), dan lain-lain.
Daunnya berbentuk segitiga berlekuk dan menjadi 3-5 lekukan dengan tangkai yang panjang. Bunganya berbentuk payung, terdapat di tiap ketiak tangkai daun. Bunganya sering kali tak menjadi buah. Konon tumbuhan ini berasal dari Amerika tropis. Ia bisa hidup subur di ketinggian 1 meter – 2.200 meter di atas permukaan laut. Tumbuhan ini hidup liar menjalar. Ada tiga jenis ubi jalar, yaitu ubi berumbi putih, merah, dan ungu.
Khasiat ubi jalar didapatkan dari kandungan kimia yang ada di dalamnya. Kandungannya meliputi protein, lemak, karbohidrat, kalori, serat, abu, kalsium, fosfor, zat besi, karoten, vitamin B1, B2, C, dan asam nikoninat. Dari kandungan tersebut ubi jalar berkhasiat sebagai tonik dan menghentikan pendarahan.Kandungan itu didapatkan dari umbi dan daunnya. Untuk mengatasi penyakit tertentu, penggunaan ubi jalar bisa dilakukan dengan cara pengobatan luar dan dalam. Pengobatan luar memanfaatkan umbi dan daunnya dengan cara memarut atau menghaluskan bahan dari ubi jalar, lalu ditempelkan ke bagian yang sakit. Contoh penyakit yang bisa diatasi dengan pengobatan seperti ini adalah keseleo, luka terpukul, eksim, bisul, dan herpes. Sedangkan untuk melancarkan buang air besar, daun ubi jalar direbus dan airnya diminum, atau dibuat masakan sesuai selera, lalu dimakan.
‘Telo ungu’ juga bisa menjadi anti kanker karena didalamnya ada zat aktif yang dinamakan selenium dan iodin dan dua puluh kali lebih tinggi dari jenis ubi yang lainnya. ‘Ubi jalar ungu’ memiliki aktivitas antioksidan dan antibakteri 2,5 dan 3,2 kali lebih tinggi daripada beberapa varietas ‘blueberry’, selain itu juga baik untuk mendorong kelancaran peredaran darah.
Sekarang, mengkonsumsi telo ungu bisa beragam caranya. Karena sekarang telo ungu sudah diolah menjadi berbagai macam hasil olahan, seperti :
Ice Cream Telo
Burger Telo
Keripik Ketela Ungu
Purple Mayo
Kue Mangkok Telo Ungu
Telo Ungu Cheese Cake
Bakpao Telo
Dan masiih banyak lagi hasil-hasil olahan dari ketela ungu tadi.
Yap, mungkin sekian dari saya. Maaf bila ada salah-salah kata dan penulisan. Mohon dimaklumi, masih belajar. 
Wassalamu'alaikum wr. wb.
Selamat datang, Terima kasih telah berkunjung. Jangan lupa follow blog ini ya :)