Selasa, 29 November 2011

Move On ?

Move on. Banyak remaja-remaja sekarang yang nyebut-nyebut kata itu. Sekarang apa sih maksud dari kata "MOVE ON" buat para remaja?
Jadi, maksud dari move on menurut aku, itu Melupakan semua hal yang menyakitkan dari seseorang dan nggak akan inget-inget lagi hal-hal yang membuat kita sakit. Trus lanjutkan hidup tanpa ada bayangan-bayangan menyakitkan dari seseorang tersebut.
Ada beberapa tips dari aku buat kalian. Tips yang pertama, "Kalian gak perlu sedih terlalu lama." Perasaan sedih, marah, dan rasa menyesal memang suatu komponen alami dari yang namanya berduka, tapi kalian bisa melewatinya kok. Yang penting jangan terpaku sama mantan kamu, atau orang yang udah buat kamu sakit hati.
"Manfaat utama dari putus dengan mantan adalah menyingkirkan emosional yang terus menempel dalam diri kita. Menghindari tetap berhubungan selama fase penyembuhan adalah cara terbaik untuk membuat mereka keluar dari pikiran, sehingga kamu bisa terus maju,"

Tips yang kedua adalah "Mencoba lebih mengenali diri sendiri dan membiasakan hidup sendiri tanpa beban dari masa lalu"
Setelah seseorang yang menyakiti kita benar-benar keluar dari kehidupan kita, kita akan menemukan bahwa dia mulai hilang dari pikiran dan hidup kita. Jadi, kita harus membiasakan diri kita dengan melanjutkan hidup kita tanpa dia dan berusaha mengenali diri sendiri. Maksudnya kita harus mengenal apa yang kita inginkan, apa yang kita cita-citakan, apa yang kita impikan. Kejar cita-cita tersebut sampai tercapai. Jangan dihalangi dengan pikiran-pikiran dari masa lalu itu. 
Tips yang ketiga, "Tidak tergoda status “sekadar teman”. Godaan untuk menjadikan mantan menjadi "sekadar teman" memang sangat menyakitkan buat yang baru putus cinta. Tapi jika tergoda, kita akan lebih sulit untuk sembuh dari sakit hati karena putus cinta. 
Tips keempat, "Mencari penggantinya". Meskipun mantan menjadi cinta dalam hidup kamu, kenyataannya hubungan dengannya tidak berjalan mulus karena suatu alasan. Kalau kamu menemukan diri terperangkap dalam sindrom "he is the one", perlu diingat bahwa "the one" nggak akan mematahkan hati kamu sehingga berakibat buruk bagi hubungan.
Tips selanjutnya, "Mengeluarkan sisi baik kalian sebelum memulai hubungan baru". 
Mulailah hobi atau kegiatan baru meskipun awalnya hanya untuk melupakan mantan. Kamu akan menemukan kesenangan baru sehingga bisa cepat melupakan mantan daripada tidak melakukan usaha apapun untuk melupakan mantan dan menyenangkan diri sendiri.
Jadi intinya, Move on itu mudah kok. Cukup dengan gak menjadikan luka masa lalu yang dibuat oleh seseorang menjadi beban pikiran. Jadikan masa lalu sebagai pelajaran untuk menjalankan hidup kita di masa yang akan datang. Jalani hidup kita dengan senyuman dan kebahagiaan. Tanpa memikirkan mantan kita yang telah menyakiti. Anggap saja itu angin lalu. InsyaAllah kalian bisa kok! Semangat! ;)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Selamat datang, Terima kasih telah berkunjung. Jangan lupa follow blog ini ya :)